Program Studi Sarjana Terapan Gizi Klinik Jurusan Kesehatan Politeknik Negeri Jember merupakan pendidikan vokasi yang diarahkan untuk menghasilkan lulusan yang menguasai kemampuan profesional di bidang gizi. Penyelenggaraan Program Studi dimulai pada bulan September tahun 2008.  Surat Keputusan Pendirian program studi berdasarkan SK Dirjen Dikti No. 2067/D/T/2009 tanggal 24 November 2009 yang ditandatangani oleh Bapak Fasli Jalal. Program Studi Sarjana terapan Gizi Klinik Politeknik Negeri Jember menjadi anggota Asosiasi Institusi Pendidikan Vokasi Gizi Indonesia (AIPVOGI) dengan nomor sertifikat anggota AIPVOGI no: 34/AIPVOGI/DIV/2018.


VISI

Menjadi tempat pendidikan vokasi gizi yang terkemuka,serta menghasilkan sarjana terapan gizi yang profesional dan berdaya saing di tingkat Asia pada tahun 2030

MISI

  • Menyelenggarakan pendidikan vokasi di bidang gizi khususnya gizi klinik, yang berkualitas dan profesional
  • Menyelenggarakan penelitian untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi terapan di bidang gizi.
  • Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat sebagai wujud tanggungjawab sosial, khususnya di bidang gizi
  • Menjalin kerjasama di tingkat nasional dan Asia dalam rangka peningkatan kualitas penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat di bidang gizi.

 


PROFIL LULUSAN

NO

  PROFIL LULUSAN

                                                                                             DESKRIPSI PROFIL

1

Asisten Manajer Gizi

Sarjana terapan gizi yang mampu merancang, mengelola, dan mengevaluasi kinerja staf gizi dalam penyelenggaraan asuhan gizi, penyelenggaraan makanan maupun program gizi di masyarakat dan individu di fasilitas pelayanan kesehatan.

2

Supervisor Gizi

Sarjana terapan gizi yang mampu menyelenggarakan dan memantau asuhan gizi, penyelenggaraan makanan maupun program gizi di masyarakat dan individu di fasilitas pelayanan kesehatan.

3

Konsultan Gizi

Sarjana terapan gizi yang mampu mengelola asuhan gizi di masyarakat dan individu di fasilitas pelayanan kesehatan

4

Asisten Peneliti Terapan Gizi

Sarjana terapan gizi yang mampu mengembangkan dan mengaplikasikan iptek di bidang gizi di instansi pendidikan/lembaga penelitian.

5

Nutripreneur

Sarjana terapan gizi yang mampu mengelola sumber daya, teknologi, perkembangan lingkungan untuk menciptakan dan memanfaatkan peluang baru di bidang gizi.