Publikasi Ilmiah Jurusan Kesehatan Always be Health

Jurusan Kesehatan Politeknik Negeri Jember mempunyai beberapa website yang berfungsi sebagai media publikasi ilmiah. Publikasi ilmiah ini berisi hasil dari karya Dosen serta mahasiswa berupa Tugas Akhir dan Laporan Praktek Kerja Lapang.  

  • Publikasi di jurnal ilmiah saat ini menjadi sangat penting dengan adanya persyaratan kenaikan setiap jenjang jabatan untuk fungsional dosen, peneliti, guru, widyaiswara, perekayasa serta fungsional lainnya. Selain itu persyaratan untuk mempertahankan tunjangan kehormatan jabatan Guru Besar dan Lektor Kepala sesuai dengan Permenristekdikti Nomor 20 Tahun 2017 memerlukan publikasi ilmiah di jurnal terakreditasi. Persyaratan kelulusan bagi mahasiswa magister dan doktor dalam standar nasional pendidikan tinggi juga memerlukan syarat yang serupa. 

Ruang lingkup meliputi bidang Gizi, Rekam medis dan Informasi Kesehatan, Epidemiologi, Promosi Kesehatan, Kesehatan Ibu dan Anak, dan Manajemen Pelayanan Kesehatan. 

terindeks Sinta, Garuda, GoogleScholarCrossrefDimensionsWorldCat.

Ruang lingkup meliputi bidang Manajemen Informasi Kesehatan, Sistem Informasi Kesehatan, Teknologi Informasi Kesehatan, Manajemen Informasi Mutu Kesehatan serta Klasifikasi, Kodefikasi Penyakit dan Masalah Kesehatan dan Tindakan. 

terindeks Google Scholar.