Jurkes Berprestasi dalam Bidang Desain Interface, Olimpiade Rekam Medis Indonesia

                   

M. Syeikhooni Noor dan Hadi Kurniawan dari Prodi Rekam Medis tahun 2018 berhasil meraih juara 2 Desain Interface dalam Olimpiade Rekam Medis Indonesia (ORI) yang diadakan oleh UGM. Lomba tersebut bertema “M-Health for a Healthy Lifestyle” yang merupakan desain aplikasi mobile untuk mendukung pola hidup sehat. Adapun perlombaan dibagi menjadi dua tahap, yaitu tahap awal dan tahap final.

Pada tahap pertama, peserta mempersiapkan desain sesuai dengan tema yang sudah ditentukan. Kemudian desain dikirimkan ke ORI untuk dilakukan penilaian. Lima peserta dengan nilai tertinggi akan masuk final. Selanjutnya pada tahap final, peserta mempersiapkan presentasi / pemaparan konsep desain serta tanya jawab dengan para juri lewat zoom meeting. Juri akan melakukan penilaian dan hasil penilaian akan ditambahkan ke poin peserta sebelumnya.

Sebagai salah satu pemenang, Syeikhooni mengatakan bahwa presentasi yang dilakukan membuat suasana kompetisi lebih kuat. Kata beliau, semua peserta berusaha untuk menghadirkan konsep terbaik versi mereka dan itu memberikan pengalaman yang tidak terlupakan. Ia berharap untuk event selanjutnya bisa lebih baik lagi.

Selamat untuk pemenang. Semoga pengalaman dan ilmunya bermanfaat. Semoga pula bisa menghadirkan prestasi-prestasi yang lain.