JURKES BERPRESTASI: MEDICAL RECORD CODING COMPETITION

Prestasi membanggakan kembali diraih oleh mahasiswa Jurusan Kesehatan Prodi Rekam Medis dengan nama Tyas Errica Dewi Maharani berhasil meraih Juara III dalam lomba Medical Record Coding Competition Tunggal yang diselenggarakan oleh Medical Record Family SV UGM.
Lomba dilaksanakan secara daring melalui Zoom pada 21 Mei 2021. “Untuk mekanisme perlombaan peserta join zoom (wajib on camera), mengisi daftar presensi, untuk soal diberikan via e-mail dan Google Classroom pada waktu yang telah ditentukan panitia. Untuk lembar jawaban menggunakan Google Document dimana file tersebut diawasi panitia untuk mengindari kecurangan (link file dibagikan ke panitia pengawas), jadi pengerjaannya wajib menggunakan lembar jawaban dari panitia trus diawasi selama jalannya lomba untuk lembar jawaban ya selain itu peserta juga dapat pengawas di zoom, setelah waktu pengerjaan habis pengumpulan menggunakan Google Classroom dengan format yang telah ditentukan oleh panitia” ujar Tyas.
Kendala yang dialami selama mengikuti lomba terbilang minim, hanya bagaimana manajemen waktu dalam pengerjaan soal yang diujikan dan jadwal lomba yang bersamaan dengan jadwal kegiatan perkuliahan. Namun tidak mengurangi semangatnya dalam menambah pengalaman dan pengetahuan.
Dalam perlombaan ini Tyas bersyukur memiliki kesempatan untuk dapat pengalaman baru seputar koding yang tentu bermanfaat nantinya saat bekerja. Tyas berharap semoga nanti dari adik tingkat banyak yang berkenan ikut lomba untuk mencari pengalaman.