JURKES BERPRESTASI: PILMAPRES 2022

                                       

Mahasiswa Politeknik Negeri Jember Jurusan Kesehatan Program Studi Manajemen Informasi Kesehatan kini kembali meraih prestasi. Mahasiswa bernama Dwianto, Prodi Manajemen Informasi Kesehatan, angkatan 2020 berhasil mendapatkan juara 4 dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) yang diadakan oleh Badan Koordinasi Wilayah Pemerintahan dan Pembangunan, Jawa Timur, Jember (BAKORWIL V Jember). 

Pemilihan ini dilakukan secara bertahap dan tertutup. Ditahap pertama beberapa mahasiswa dari setiap prodi akan diamati oleh dosen pengajar pada saat proses pembelajaran, mahasiswa yang memenuhi kriteria kemudian di seleksi pada tingkat prodi melalui wawancara. Tahapan kedua adalah seleksi tingkat jurusan dengan presentasi produk inovatif dan wawancara. Dan tahapan terakhir adalah tahapan final tingkat Politeknik Negeri Jember dengan seleksi administratif, presentasi capaian unggulan, wawancara dan presentasi karya inovatif. Dari semua tahapan tersebut, Dwianto dapat melalui itu semua mengingat ia mendapatkan dukungan dari dosen pembimbing dan teman-teman prodinya yang selalu mengalir selama proses seleksi.

Hal ini menjadikan suatu kebahagiaan bagi Dwianto. Menurutnya, ia senang dikarenakan dapat bertukar pikiran dengan mahasiswa yang luar biasa dari masing-masing jurusan Politeknik Negeri Jember. Mengingat apapun yang ia lakukan selaku perwakilan jurusan kesehatan sebagai mahasiswa berprestasi adalah yang terbaik yang ia bisa.

Dwianto berpesan agar mahasiswa jurusan kesehatan dapat termotivasi bahwa apa yang telah didapatkan, mampu di pertahankan dan terus di tingkatkan.